Tips Memilih Jasa Pindahan Di Jakarta

Tips Memilih Jasa Pindahan Di Jakarta - Pindah rumah memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, kebanyakan orang tidak siap untuk biaya-biaya yang akan muncul untuk pindah rumah, seperti biaya truk untuk pindahan dan membeli box untuk mengemas barang-barang yang akan dibawa ke rumah baru. Selain hal-hal tersebut, ada banyak persiapan dan proses yang harus dilewati ketika membeli dan pindah ke rumah baru. Bagi mereka yang sudah pernah mengalaminya, mungkin tidak begitu memusingkan kepala. Tapi tetap saja terbayang bagaimana repotnya mengatur rencana pindahan rumah tersebut.

Tips Memilih Jasa Pindahan Di Jakarta




Berikut beberapa tips hemat pindahan rumah, yang akan membantu Anda menghemat uang dan waktu : 

Rencanakan dengan baik
Merencanakan jadwal pindahan dan apa saja yang harus dibawa untuk pindah rumah dengan baik akan membantu Anda mengidentifikasi biaya apa saja yang perlu dikeluarkan dan biaya apa saja yang bisa dihemat. Mengetahui apa saja yang Anda butuhkan untuk pindahan, tentu akan membantu uang Anda dapat dialokasikan secara bijak untuk urusan pindah rumah. Tukar pikiran dan diskusikan untuk mematangkan rencana pindahan ini bersama keluarga atau teman. Bila sudah mengetahui kepastian tanggal kepindahan, mulailah mencicil pengepakan barang-barang.


Membeli kemasan bekas
Untuk mengemas barang-barang yang akan diangkut ke rumah baru, akan membutuhkan banyak kotak kemasan dalam bermacam ukuran. Coba datang ke mini market terdekat untuk mendapatkan harga kotak kemasan yang lebih murah dengan memakai kotak kemasan bekas, malah Anda bisa mendapatkannya secara  gratis, bila pintar bernegosiasi. Manfaatkan handuk, selimut, seprai, dan koran bekas untuk melindungi barang pecah-belah saat pindah rumah. Hal ini lebih murah dan hemat dibandingkan harus membeli bubble wrap. Save your money!


Minta bantuan Jasa Pindahan
Kota-kota besar menyediakan jasa pindahan rumah profesional yang bisa Anda hubungi kapan saja untuk membantu orang-orang yang berencana pindah rumah dalam waktu dekat. dan mengeluarkan beberapa rupiah yang dapat menguras kantong Anda, namun anda bisa saja meminta bantuan untuk memilih jasa yang sangat profesional

Jual barang yang sudah jarang terpakai
Hemat ruang dengan mengemas barang-barang yang masih sering Anda pakai, dibandingkan harus membawa semua barang, padahal barang tersebut jarang dipakai. Iklankan barang bekas yang ingin Anda jual di situs jual beli online, sehingga bila barang bekas ini laku, Anda bisa mendapatkan uang tambahan. Atau bisa juga berikan barang-barang bekas, seperti pakaian dan buku ke teman-teman atau kerabat dekat Anda. Lakukan penjualan barang bekas ini setidaknya 3-4 bulan sebelum kepindahan.


Buat daftar barang bawaan
Periksa kembali semua barang yang ada di seluruh sudut rumah Anda. Prioritaskan barang-barang esensial yang membantu kinerja Anda untuk dikemas lebih dahulu. Beri label khusus dalam setiap kotak, sehingga akan memudahkan Anda saat membongkar dan menyusunnya kembali di tempat tinggal baru Anda. Misalnya, memberi label berdasarkan jenis ruangan, seperti Kamar Tidur 1, Kamar Tidur 2, Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur, dan lain-lain. Tulis barang bawaan yang termasuk ke dalam paket jenis ruangan tersebut, sehingga saat Anda membongkar kembali di rumah baru, Anda bisa mengeceknya kembali apabila ada yang kurang. Daftar barang bawaan ini juga akan menjadi patokan besar kendaraan pengangkut yang diperlukan, agar kendaraan yang Anda sewa tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Nah bagaimana tips hemat pindahan rumah di atas? Walaupun ini pertama kali melakukannya, semua proses perpindahan mudah-mudahan dapat berjalan sesuai rencana dan dengan biaya yang terkendali. Pusing? Tidak lagi, malah menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Sumber : http://ramdhanisumantri.blogspot.com/2016/02/tips-memilih-jasa-pindahan-di-jakarta.html


 

Postingan terkait:

Comments
0 Comments

Belum ada tanggapan untuk " Tips Memilih Jasa Pindahan Di Jakarta "

Posting Komentar